Jumat, 03 Juni 2016

Seminar “Implementasi Nilai-Nilai Pancasila Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Bagi Generasi Muda”


Lhokseumawe, Seminar “Implementasi Nilai-Nilai Pancasila Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Bagi Generasi Muda” yang di buka oleh Kasubdit Kemitraan Ormas Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri,  Lilih Kriswanto di Wisma Karang Baru, di hadir kurang lebih sekitar 100 orang, yang terdiri dari mahasiswa, Lsm, Ormas sementara dari Pemerintah Kabupaten Aceh Utara di wakili oleh Kesbangpol dan Linmas Aceh Utara. (3/6/16)

Badan Kesbangpol dan Linmas Aceh Utara yang mewakili Bupati Aceh Utara dalam sambutannya yang di wakili oleh Bapak Hamdani,S.Ag Kabid Hubungan Antar Lembaga Badan Kesbangpol dan Linmas Aceh Utara, menyampaikan amanah wujud dari Implementasi Nilai-Nilai Pancasila Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Bagi Generasi Muda adalah, Pancasila merupakan suatu pandangan hidup  bangsa Indonesia. Pancasila juga merupakan nilai-nilai yang sesuai dengan hati nurani bangsa Indonesia, karena bersumber pada kepribadian bangsa. Nilai-nilai Pancasila ini menjadi landasan dasar, serta motivasi atas segala perbuatan baik dalam kehidupan sehari-hari dan dalam kenegaraan.


Dalam kehidupan kenegaraan, perwujudan nilai Pancasila harus tampak dalam suatu peraturan perundangan yang berlaku di Indonesia.Karena dengan tampaknya Pancasila dalam suatu peraturan dapat menuntun seluruh masyarakat dalam atau generasi muda untuk bersikap sesuai dengan peraturan perundangan yang disesuaikan dengan Pancasila. (FAA)
Previous Post
Next Post

0 comments: